Zulkifli Hasan Tegaskan Dukung Pemerintahan Jokowi Tanpa Syarat


JAKARTA, TERJITU – Ketum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menegaskan akan memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Jokowi tanpa syarat.

“Saya mengatakan kita dukung Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf dan kita doakan biar sukses memimpin kita. Indonesia lebih baik dan itu cita-cita kita semua. Saya kira mirip-mirip,” ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Ketua MPR itu pun menegaskan memberikan kesempatan kepada Jokowi tanpa syarat.

“Nggak pakai syarat-syarat. Ingat, yang berdaulat itu rakyat, rakyat itu yang sudah memberikan kedaulatan kepada presiden terpilih, elected. Siapa yang berdaulat sekarang? Pak Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara,” ujarnya.

Zulkifli Hasan memilih berbeda sikap dengan Amien Rais yang mensyaratkan pembagian porsi 55:45 bagi terciptanya rekonsiliasi, sebab kedaulatan yang berasal dari rakyat sudah diberikan kepada Presiden terpilih Presiden Jokowi, yang memiliki hak prerogratif untuk memilih kabinetnya sendiri. PAN akan akan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sepenuhnya dan tanpa syarat.

Si tua bangka Amien Rais adalah sengkuni yang ambisi berkuasa. Sikapnya yang menyebut pembagian porsi 55:45 sebagai syarat rekonsiliasi telah menodai makna rekonsiliasi yang digagas Prabowo dengan Jokowi demi persatuan dan kesatuan bangsa, hanya karena menuruti ambisi politik dan kepentingan kelompok.

Inilah perbedaan kualitas dua pentolan PAN, Zulkifli Hasan yang memberi dengan setulus hati dan Amien Rais yang memberi dengan pamrih dan mensyaratkan upeti. (aqq/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS