Ya Ampun! Tiffani yang Meminta Jadi Istri Kedua Sandiaga Ternyata Settingan


JAKARTA – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ternyata pasangan duet melakukan sandiwara. Hal itu terlihat dalam kampanye terbuka di lapangan Karang Pule NTB, Selasa (26/3). Prabowo tampak di atas panggung memeluk seorang nenek. Fotonya viral di media sosial.

Momen mesra itu diunggah oleh Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dalam twitternya, Dahnil mengatakan, nenek itu merangsek naik ke panggung minta bertemu Prabowo.

“Di NTB seorang nenek merangsek naik panggung. Berbisik, menitipkan pesan, menitip harap untuk anak cucu agar diperjuangkan Pak @prabowo dan bang @sandiuno,” tulis Dahnil dikutip merdeka.com, Rabu (27/3).

Setelah foto tersebut beredar, sosok nenek tersebut muncul kembali dengan sebuah video. Dalam video itu sang nenek mengaku mendapatkan uang Rp 500 ribu setelah pertemuannya dengan Prabowo.

“(Dapat) Rp 500 ribu, salaman gini tangannya begini, dipeluk, dicium, salam dua jari Pak Prabowo,” kata nenek tersebut di video.

Vlog tersebut diambil bersama seorang pria. Diduga kerabat dekat sang nenek. Sang pria itu kemudian menekankan bahwa dirinya pendukung Capres nomor 01 Jokowi. Namun, sang nenek tetap pada pendiriannya dukung Prabowo.

“Kalau saya pilih Pak Jokowi,” kata pria itu.

“Ah Pak Jokowi enggak ada apa-apanya,” tutup nenek tersebut.

Sementara itu Vincentia Tiffani, perempuan asal Yogyakarta yang pernah menyatakan ingin jadi istri kedua Sandiaga Uno mengaku pernyataan itu hanya pura-pura dan bercanda. Mahasiswi tersebut mengaku diminta untuk panitia penyelenggara peresmian OK OCE dan Rumah Siap Kerja di Yogyakarta. Vincentia mengunggah video klarifikasinya itu di akun instagram miliknya, @vincentiatiffani.

Ia mengaku perlu memberikan klarifikasi karena banyak berita dan video yang beredar saat ini dibumbui agar lebih menarik. Namun hal itu menurutnya cukup mengganggu karier, kuliah dan aktifitasnya.

“Maka dari itu saya angkat bicara untuk klarifikasi,” kata Vincentia.

Ia mengaku hadir di acara itu karena diundang oleh salah satu usaha mikro, kecil, menengah dan sebuah produk kecantikan yang akan diluncurkan.

Vincentia diundang sebagai model untuk produk bulu mata. Saat itulah ia diminta untuk bertanya ada calon wakil presiden nomor urut 02 itu untuk mewakili milenial.

“Panitia meminta tolong saya juga untuk menghidupi suasana dari seminar tersebut,” katanya.

Panitia meminta tolong Vincentia untuk bertanya, bagaimana jika ia jadi istri kedua Sandiaga.

“Akhirnya saya di-mintain tolong oleh panitia untuk bertanya bagaimana kalau saya jadi istri kedua bapak Sandiaga Uno,” ujar Vincentia.

Vincentia mengaku pertanyaan itu hanya bercanda, apalagi itu merupakan pesanan panitia. Terbukti setelah pertanyaan itu suasana seminar makin hidup. Namun menurutnya, media menangkap pernyataan Vincentia itu sebagai hal serius. Video dan berita ia ingin jadi istri kedua Sandi pada akhirnya viral dan banyak diperbincangkan.

Vincentia kemudian jadi sorotan namun ia merasa terganggu. Ia menegaskan, pertanyaan itu murni bukan datang dari dirinya. Meski begitu, Vincentia mengakui bahwa dirinya adalah pengagum Sandiaga Uno.

“Saya sebenarnya kagum pada Bapak Sandiaga Uno karena memiliki wajah yang tampan, berkharisma, berwibawa,” katanya.

Vincentia menduga hal inilah yang membuat banyak orang menduga permintaan untuk jadi istri Sandiaga adalah hal serius.

Padahal menurutnya dengan karier yang masih panjang dan aktifitas kuliahnya saat ini, tak mungkin baginya untuk menikah saat ini. “Di sini saya berkata dengan jujur. Ini semua saya buat sendiri tanpa media, tanpa ada pihak yang memaksa saya untuk melakukan klarifikasi ini,” katanya.

Sementara itu pihak penyelenggara peresmian OK OCE dan Rumah Siap Kerja di Yogyakarta mengakui sejak awal memang meminta Vincentia Tiffani untuk mencairkan suasana

Namun soal pernyataan atau pertanyaan Vincentia soal istri kedua Sandiaga Uno disebut bukan titipan dari panitia.

“Itu spontan, permintaan panitia sebatas minta bantuan untuk mencairkan suasana. Karena acara UMKM supaya suasana cair,” kata panitia sekaligus Kordinator Daerah OK OCE Prasasti Yogyakarta, Endar Budi Setyono saat dihubungi wartawan.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS