Waspada Upaya Pihak Yang Buat Chaos Untuk Gulingkan Pemerintah


Jakarta – Berkaca dari kejadian bentrokan mahasiswa di Medan, terdapat upaya pihak-pihak tertentu secara sistematis ingin membuat kondisi Indonesia chaos merujuk tahun 1998, dengan tujuan akhir penggulingan pemerintahan Jokowi akibat banyaknya masalah yang sebenarnya adalah agenda setting sepihak.

Adanya kecenderungan pola adu domba yang sedang dimainkan pihak oposisi partai menggunakan kendaraan himpunan pergerakan mahasiswa untuk menyerang aparat Polisi dan TNI.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa dari Aliansi Pergerakan Mahasiswa se-Kota Medan meminta perlindungan ke Markas Kodim 0201/BS setelah berunjuk rasa di Gedung DPRD Sumut pada Kamis (20/9).

Selain meminta perlindungan dari kejaran Polisi, kelompok mahasiswa ini juga meminta kepada personel TNI yang berada di markas tersebut untuk turut menyelamatkan rekan-rekan mereka yang sudah terlebih dulu diamankan petugas Kepolisian.

Polisi dijadikan “musuh bersama” dengan melibatkan TNI sebagai pihak yang “dianggap” melindungi mahasiswa, sehingga kesan ketidaknetralan sedang dikontruksi untuk menebalkan sentimen negatif masyarakat kepada pemerintah.

Masyarakat diharapkan agar terus waspada terhadap segala kegiatan yang melibatkan massa, karena ditengarai sedang ada upaya adu domba melalui gesekan horizontal yang berusaha menunggangi kenetralan aparat. [aamcf]

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS