Waspada Ideologi Impor Yang Ingin Geser Pancasila


Jakarta – Ikrar Pancasila tidak hanya diucapkan dibibir saja, melainkan harus bergema dalam pikiran, hati, dan diimplementasikan dalam perbuatan.

Hal tersebut dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri pembukaan Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

Presiden Jokowi menegaskan bahwa jangan sampai ideologi impor mendapat celah dan ruang untuk menggeser Pancasila dan merusak tatanan NKRI. Ia meminta FKPPI untuk selalu berkomitmen dalam menjaga Pancasila dan NKRI, serta memastikan nilai-nilai Pancasila terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita jangan pernah memberi ruang pada ideologi lain yang ingin mengganti Pancasila. Jangan pernah,” tegasnya.

Pancasila adalah sumber persatuan Indonesia, dimana keberagaman suku, adat hingga budaya Indonesia yang menjadi sumber persatuan. Bela negara saat ini tidak hanya cukup dengan mengumpulkan massa dan berorasi, melainkan dibutuhkan kerja nyata untuk membangun Indonesia lebih baik yang disesuaikan dengan bidang profesi masing-masing.

Bela negara juga dapat dilakukan dengan menjadi pribadi yang berkarakter dan optimistis untuk membangun Bangsa Indonesia. (pmcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS