Warga Purwakarta Sebut Gerakan #2019GantiPresiden Hina Proses Pemilu dan Demokrasi


JAKARTA – Penolakan terhadap gerakan #2019GantiPresiden terus terjadi. Salah satunya adalah Relawan Saya Tetap Memilih Jokowi (STMJ) dan organisasi masyarakat pendukung Jokowi lainnya di Purwakarta.

Gerakan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Purwakarta ini menolak gerakan tersebut yang tertuang dalam tandatangan bersama. Petisi tersebut akan disampaikan ke Polres Purwakarta.

“Aksi tersebut menurut kami adalah aksi yang mencederai demokrasi dan cendrung memprovokasi masyarakat yang menginginkan Pilpres 2019 damai dan berkualitas,” kata koordiantor nasional STMJ, Ade Adriansyah Utama dalam keteranganya, Senin (3/9).

STMJ meminta aparat keamanan melarang kegiatan tersebut sebelum timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Ia khawatir jika aksi ini digelar akan muncul reaksi rakyat.

“Tagar 2019 Ganti Presiden adalah produk sesat dari elemen yang patut diduga ditunggangi kelompok yang ingin mengganti ideologi NKRI seperti ISIS dan HTI,” ujarnya.

Ade menambahkan, tokoh-tokoh gerakan itu banyak bersembunyi di PKS. Mereka seharusnya berani mengangkat nama calonnya, bukan semata tagar 2019 Ganti Presiden. “Saya melihat gerakan itu menghina proses Pemilu dan demokrasi yang sudah kita bangun bersama-sama,” tuturnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS