Waketum Gerindra Pernah Hina SBY Sebagai Anak Boncel


Jakarta – Anak Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dihina oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono sebagai Anak Boncel. Tindakan Arief tersebut menuai teguran dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subiano.

Dalam teguran tersebut Prabowo menjelaskan bahwa AHY bukan seorang anak kecil karena memiliki pengalaman di bidang militer. Prabowo juga menyesalkan bahwa pernyataan tersebut diluar wewenang seorang wakil ketua partai dan tak memiliki dasar.

“Saudara Arief Poyuono, saya sangat menyesal mendengar Anda membuat komentar tentang rencana kita berkoalisi dengan Partai Demokrat. Pernyataan tersebut di luar wewenang Anda dan sangat tidak memiliki dasar,” kata Prabowo.

Arief pun diminta untuk meminta maaf kepada AHY dan Demokrat, namun dirinya tak mau meminta maaf kepada AHY karena merasa dirinya benar, meskipun mendapat teguran dari Prabowo.

“Saya nggak mau minta maaflah. Nggaklah. NgapainWong tujuan saya benar kok supaya AHY jadi kuat. Kan yang ngomong bukan saya aja. Banyak yang ngomong AHY seperti itu” sebut Arief saat itu.

Arief Poyuono menunjukkan sikap yang tak patuh, baik secara pribadi maupun dalam lingkup kepartaian. Sikap seperti itu sangat membahayakan dinamika partai karena berpotensi tidak satu suara dan cenderung sulit dikontrol. Terbukti bahwa Arief Poyuono kemudian memberikan pernyataan kontroversif terhadap PDIP yang berujung pada pelaporan dirinya kepada polisi.

(rene/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS