Ustad Abdul Somad Dukung Pemerintah Perangi Hoax


Ulama kondang tanah air, Ustad Abdul Somad(UAS) secara tegas mendukung upaya pemerintah dalam memerangi hoax. Ia secara tegas menolak keberadaan pelaku tersebut dimana ia pernah merasakan jadi korban fitnah hoax.

“Saya Ustad Abdul Somad, mengecam pelaku penyebar berita hoax yang sudah meresahkan masyarakat,” ujar UAS pada video pendek durasi satu menit yang ia buat.

Saat ini Pemerintahan Jokowi sedang gencarnya menindaklanjuti kasus ujaran kebencian dan fitnah hoax, yang biasanya beredar melalui platform media sosial. Ia mengecam hal tersebut karena sangat mendatangkan dampak negatif bagi masyarakat.

“Merusak kepercayaan masyarakat, menimbulkan fitnah, membingungkan masyarakat, dan menyebarkannya di media sosial,” tegasnya.

UAS menyatakan menolak setiap pelaku yang penyebar berita hoax untuk kepentingan pribadi. Menurutnya, tindakan tersebut tidak sejalan dengan program pemerintah, dalam membangun negeri.

Kemudian ia mendukung upaya Kepolisian Republik Indonesia dalam mendeklarasikan gerakan anti hoax, baik yang berbentuk sara, maupun ujaran kebencian. “Saya mendukung kepolisian dalan menegakkan hukum,” tandasnya.

“Mudah-mudahan kita selamat dalam mempertahankan negara dan agama, terimakasih,” UAS menambahkan.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS