Usai Resmikan Tol Trans Sumatera, Jokowi Kunjungi Ruas JTTS Pakai Heli


JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan meresmikan sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Lampung di Bakauheni. Ruas tol tersebut adalah Bakauheni Selatan – Bakauheni Utara sepanjang 8,9 km.

Berdasarkan agenda yang diperoleh, untuk ruas tol Pelabuhan Bakauheni hingga Desa Hatta di Kecamatan Bakauheni kondisi jalan sudah selesai, badan jalan sudah di beton rigit. Tol gate masuk tol di KM 2,8 siap beroperasi dengan menggunakan kartu e-toll.

“Agendanya presiden ke Bakauheni, Kotabaru, dan Mesuji,” ujar Kabag Humas dan Komunikasi Publik Biro Protokol dan Humas Pemprov Lampung, Heriyansyah, Ahad (21/1).

Selain itu Presiden juga akan meresmikan JTTS Bakauheni hingga Kota Baru sepanjang 15,9 km. Ruas tersebut merupakan JTTS Bakauheni interchange Desa Hatta sepanjang 8,9 km dan ruas Lematang – Kota Baru, Jati Agung tujuh kilometer.

Untuk diketahui, JTTS Bakauheni adalah titik nol kilometer menuju Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Sebelumnya, ruas JTTS Bakauheni sampai Kota Baru akan digunakan pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 1438 H lalu. Namun kondisi jalan belum sepenuhnya selesai dan tidak adanya rambu-rambu lalu lintas dan lampu jalan sehingga jalan tol tersebut batal dibuka untuk publik.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS