Urat Malu Ijeck Sudah Putus Saat Pembahasan Korupsi di Debat Pilgub Sumut


Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat memberikan pernyataan menyindir di Debat Publik Ketiga Cagub-Cawagub Sumut, Santika Dyandra Hotel, Medan. Djarot membahas permasalahan pusaran korupsi di Sumatera Utara.

“Bagaimana kita mau membicarakan masalah hukum kalau mohon maaf, Pak Ijeck dipanggil KPK untuk dimintai keterangan,” ujarnya, Selasa (19/6).

Pernyataan tersebut terjadi pada segmen keempat debat yang mengangkat topik penanganan hukum serta HAM itu. Pernyataan tersebut dibalas oleh Cawagub nomor urut satu Musa Rajekshah.

“Bapak harus lebih lama lagi di Sumut untuk mengetahui kasus ini. Gubernur yang lalu-lalu juga sudah mengalami kasus yang sama,” katanya.

Pernyataan Ijeck tidak dapat dibenarkan. Sebab Kasus yang berlangsung turun temurun tersebut tidak dapat dijadikan pembenaran untuk terlibat di dalamnya. Hal ini justru menjadi afirmasi dari pihak Ijek yang seolah mengatakan bahwa tidak menjadi masalah pejabat melakukan korupsi karena hal tersebut telah menjadi semacam ‘budaya’.

Tentu saja jika Ijeck terpilih sebagai pemimpin Sumut, menjadi ancaman bagi Sumut, karena Sumut tidak akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS