Untuk Kepentingan Pilpres, Sandiaga Jual Isu Eknomi Serang Jokowi


Jakarta – Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno melontarkan pernyataan yang condong provokatif bahwa permasalahan ekonomi sehari-hari membuat masyarakat resah.

Pernyataan Sandiaga tersebut hanya berdasarkan masukan dari beberapa kelompok masyarakat saja, bukan dari hasil penelitian resmi.

Dengan demikian,Sandiaga Uno telah menjual isu ekonomi. Masyarakat ekonomi lemah diperalat Sandiaga untuk menyerang pemerintahan Jokowi, sementara data menunjukkan masyarakat miskin semakin berkurang.

Pada kenyataannya, Presiden Jokowi telah melakukan beberapa upaya pengembangan ekonomi, bukan hanya makro, tapi juga terfokus pada ekonomi mikro seperti pembentukan Bank Wakaf Mikro dan memangkas bunga KUR dan pajak UMKM.

Presiden juga telah mengimbau rest area di Tol diisi dengan produk lokal dari UMKM, meluncurkan program KITE (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor) dan memfasilitasi UMKM berkontribusi di Asian Games serta kebijakan lainnya yang berpihak kepada masyarakat.

Pemerintah bahkan telah membuktikan mampu menjaga stabilitas harga bahan pokok di hari besar keagamaan yang selalu mengalami kenaikan harga agar daya beli masyarakat dapat terjaga.

Pernyataan Sandiaga Uno hanya bentuk serangan kepada pemerintahan Jokowi karena kepentingan Pilpres 2019.

Selama Sandiaga menjabat sebagai Wagub DKI, dirinya justru tidak berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat Jakarta dan merealisasikan janji-janjinya bahkan lebih memilih meninggalkan tanggung jawabnya di Jakarta demi mencalonkan diri sebagai Cawapres Prabowo. (AaAamcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS