Ulama Madura: Dukungan Ke Prabowo-Sandiaga Hanyalah Manuver Politik Kelompok


MADURA – Pengasuh Pesantren Miftahul Ulum, Sidogiri, Jawa Timur, KH Mas Kamil Nawawi Abdul Jalil  mengungkapkan bahwa situasi politik di Madura saat ini sangat dinamis.

“Situasi politik masih sangat cair. Dukungan ke sebelah itu hanya manuver sebagian kelompok muda,” ungkap KH Mas Kamil pada Senin (20/8).

Hal tersebut diungkapkan KH Mas Kamil menanggapi kabar yang akhir-akhir ini beredar bahwa beberapa ulama Madura mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Secara garis perjuangan, ulama Madura lebih condong untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Salah satu alasannya adalah karena ada perwakilan NU dalam pasangan tersebut.

“Kalau saya secara pribadi menyambut baik pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf,” tambah menantu KH Abd Adzim Kholil yang merupakan cucu Syaikhona Kholil Bangkalan, Madura.

Menurut Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon, Hery Haryanto Azumi, berita dukungan ulama Madura kepada pasangan Prabowo-Sandi merupakan framing dan taktik politik belaka.

Kenyataan yang ada di lapangan, dukungan tersebut tidak sebesar yang diberitakan. Mayoritas ulama Madura mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

(DeWemcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS