TKN Sebut Warna Putih Jangan Diklaim Milik PKS


Jakarta – Capres nomor urut o1 Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pendukungnya untuk mengenakan baju putih ke TPS saat pencoblosan pada 17 April 2019 nanti.

Terkait seruan Jokowi tersebut, salah satu partai pengusung paslon o2, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim dengan menyebut bahwa putih identik dengan PKS.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily angkat bicara dan mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan pernyataan Jokowi yang mengajak pendukungnya mengenakan baju putih ke TPS saat pencoblosan 17 April nanti.

Ace meminta kepada PKS untuk tidak asal mengklaim bahwa warna putih identik dengan partai mereka saja. Menurut Ace, putih tidak identik dengan partai tertentu. Bahkan, PKS juga memiliki warna hitam di benderanya.

“Kalau PKS mau pakai baju putih (ke TPS),  ya silahkan saja. Warna putih kan tidak identik dengan partai tertentu. Jadi, PKS juga jangan mengklaim itu identik dengan dirinya. Kalau PKS kan ada hitamnya,” terang Ace dilansir dari Tempo.co (28/3).

Selama ini, paslon Jokowi-Ma’ruf Amin selalu memakai baju putih dalam kampanye, debat bahkan di surat suara pun baju keduanya adalah putih, sehingga wajar jika seruan Jokowi kepada pendukngnya untuk memakai baju putih.

Klaim warna putih oleh kubu Paslon 02 hanyalah upaya untuk mencari celah atas seruan Jokowi yang tak dapat disaingi dengan ide/pernyataan lain, dan cenderung mengusik melalui narasi negatif untuk menggiring opini masyarakat di kalangan awam.

Selama kampanye maupun dalam debat, kubu paslon 02 memang tidak memiliki inovasi atau gagasan-gagasan baru dalam berkampanye, sehingga cenderung terkesan kaku dan monoton. Tidak seperti kampanye paslon 01 yang penuh dengan kegembiraan dan hal-hal baru yang menarik dan disukai kalangan publik.

(kania/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS