TKN: Prabowo Bisa Tanya ke Masyarakat Manfaat Infrastruktur Era Jokowi


JAKARTA – Capres Prabowo Subianto menyinggung infrastruktur era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyebut ‘jika yang pakai infrastruktur hanya pengusaha, untuk apa infrastruktur itu?’. Juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengatakan pernyataan Prabowo bahwa yang pakai infrastruktur hanya pengusaha untuk membawa barang dari luar negeri, memperlihatkan Prabowo asbun (asal bunyi).

“Harusnya sekali-kali Prabowo turun ke lapangan, melihat dan merasakan infrastruktur yang dibangun di era Pak Jokowi. Jangan bicara soal rakyat tapi dari atas mobil mewah impor,” ujarnya di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Ace menyebut Prabowo bisa menanyakan langsung manfaat insfrastruktur era Jokowi kepada masyarakat. Menurutnya, bukan hanya pengusaha yang bisa menikmati manfaat infrastruktur.

“Kalau nggak sempat merasakan sendiri tanyalah rakyat sudah memanfaatkan jalan Tol Trans Jawa, pelabuhan, bandara dan juga bendungan. Yang memanfaatkan jelas bukan hanya pengusaha, tapi juga para petani yang bisa menjual produknya lebih cepat. Konektivitas jelas bisa memperlancar akses tapi juga menurunkan biaya logistik. Barang hasil produksi pertanian tidak sampai busuk di jalan,” terangnya.

Ia menambahkan, infrastruktur juga menumbuhkan sentra-sentra industri baru sehingga ekonomi lokal bergerak lebih cepat. Ekonomi daerah, menjadi semakin hidup dengan terbangunnya infrastruktur.

Ace juga meminta Prabowo pergi ke desa guna melihat dampak pembangunan sejumlah infrastruktur di era Jokowi. Bahkan menyebut Prabowo sebagai elite yang kurang turun ke bawah.

“Prabowo juga perlu sekali-kali turun ke desa-desa untuk lihat pembangunan infrastruktur dasar yang dibangun di desa-desa, mulai jalan-jalan desa, saluran irigasi, MCK, embung dan juga prasarana air bersih/minum yang sangat dibutuhkan warga desa. Jelas infrastruktur yang dibangun Pak Jokowi tidak hanya yang besar-besar tapi juga infrastruktur dasar di pedesaan,” katanya.

“Pernyataan asbun Prabowo menunjukkan bahwa Prabowo hanyalah bagian dari elite yang tidak pernah turun ke bawah,” tuturnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS