Tim Prabowo-Sandi Akui Orba Otoriter, Bagai Siram Air Kotoran Ke Keluarga Cendana


JAKARTA, TERJITU – Bagaikan menyiram air kotoran ke Keluarga Cendana, Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, yang diwakili oleh Teuku Nasrullah, mengeluarkan sebuah pernyataan menohok.

Dalam sidang Perselisihan Hasil Pemungutan Umum (PHPU) di MK, Teuku Nasrullah, mengeluarkan pernyataan menohok.

Teuku Nasrullah menyinggung bahwa pemerintahan Jokowi bergaya otoriter orde baru, yang artinya alamat yang sangat jelas bahwa orde baru memang otoriter dan diakui oleh kubu mereka sendiri.

Dengan demikian, Teuku Nasrullah seperti menyiram air kotoran ke semua wajah-wajah cendana. Padahal, capres yang dibelanya, Prabowo masih bagian dari keluarga Cendana dan selama ini Tommy serta semua keluarga Cendana mendukung Prabowo.

“Gaya Otoriter Orde Baru. Lebih jauh, potensi kecurangan pemilu yang dilakukan presiden petahana akan lebih kuat terjadi kalau karakteristik pemerintahan yang dibangunnya adalah pemerintahan yang cenderung otoriter, yang untuk di Indonesia salah satu contohnya adalah di era Orde Baru,” kata Teuku Nasrullah.

Untuk diketahui, Orde Baru dinilai adalah era pemerintahan yang buruk, otoriter, dan hanya melahirkan catatan salah satu presiden koruptor paling rakus sedunia. Bahkan ada pengamat menganalisa bahwa harta kekayaan yang sudah dijarah itu tidak akan habis sampai tujuh turunan.

Menurutnya Teuku Nasrullah, ciri pemerintahan otoriter dan orde baru terjadi di era Jokowi.

Sebelumnya, tudingan pemerintahan yang otoriter pernah dibantah Wakil Presiden Jusuf Kalla yang pernah mengisahkan kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi). Menurutnya, selama 4 tahun bersama Jokowi, dia mengaku tidak pernah melihat sikap otoriter dari kepemimpinan Jokowi.

“Tapi saya jamin pengalaman 4 tahun dengan Jokowi, beliau tidak kepikiran otoriternya,” kata JK saat menjadi pembicara di CNBC Economic Outlook 2019, di Jakarta, Kamis (28/2). (DW/MCF)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS