Tertangkap Basah di CFD Pakai Kkaos #2019GantiPresiden, Perempuan Ini Ditegur Satpol PP


JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mensosialisasikan Peraturan Gubernur Nomor 12 tahun 2016 tentang pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day, Minggu (6/5). Dalam sosialisasi ini, seorang perempuan yang mengenakan kaos bertulis #2019GantiPresiden di area CFD, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, ditegur petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta.

“Ibu di sini tidak boleh pakai kaos ini. Ibu mau ganti atau bagimana?” tanya salah seorang petugas Satpol PP Jakarta.

Perempuan yang diketahui bernama Nisa itu pun langsung menjawab dengan isyarat bahwa dia mengerti kemudian mengganggukkan kepalanya. Disusul pemberian kaos putih oleh petugas agar mengganti kaos hitamnya.

“Iya,” ujar Nisa singkat.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Nisa mengaku tidak tahu soal larangan kaos #2019GantiPresiden dan Pergub di area CFD. Dia mendapatkan kaos itu dari keluarga.

“Saya cuma mau CFD-an saja di sini. Yang penting kita ikutin aturan saja. Semalam (baju ini #2019GantiPreaiden) baru dikasih sama saudara,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Peraturan Gubernur Nomor 12 tahun 2016 tentang pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day berisi dua poin yang mengatakan bahwa sepanjang jalur HBKB hanya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang bertema: lingkungan hidup, olahraga, seni dan budaya.

Kemudian, HBKB tidak boleh tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan partai politik, SARA, serta orasi ajakan yang bersifat menghasut.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS