Terlalu! TKN Sebut Kampanye Foto Kondom Gambar Jokowi-Ma’ruf


JAKARTA – Foto kampanye kondom yang bergambar capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin sangat terlalu. Koordinator Nasional Muda-Mudi Indonesia (MMI) Hudan Himura mengecam beredarnya foto tersebut di media sosial sebagai kampanye hitam yang biadab.

“Kampanye hitam semacam itu tak hanya bertujuan merusak citra Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin, tapi juga bisa berdampak pada rusaknya moral bangsa,” kata Hudan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (10/3/2019).

Menurut Hudan, Jokowi sebagai presiden adalah simbol negara, sementara Kiai Ma’ruf sebagai ulama adalah simbol moral bangsa.

“Sangat tak elok, bahkan keji jika foto mereka dijadikan bungkus dan merek kondom,” kata Hudan.

Dalam posisi sebagai pasangan capres-cawapres pun, Jokowi dan Kiai Ma’ruf adalah tokoh panutan putra terbaik bangsa yang sedang diusung menjadi calon pemimpin bangsa ini, tambah Hudan. Lebih lanjut Hudan mengungkapkan, beredarnya foto tersebut harus diusut oleh aparat kepolisian karena berbau fitnah yang ingin mengesankan Jokowi dan Kiai Ma’ruf pro-seks bebas.

“Kalau itu nanti terbukti dibuat oleh tim kampanye, relawan, atau pendukung capres tertentu, ini sangat mengerikan. Membuktikan adanya upaya terstruktur menghancurkan semua sendi bangsa ini,” kata Hudan.

Hal senada dikatakan Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily. Ia mengecam gambar tersebut. Menurut Politikus Golkar itu pembuat dan penyebaran gambar produk Kondom bergambar Jokowi-Ma’ruf merupakan kampamye hitam untuk mendiskreditkan pasangan Capres-Cawapresnya.

“Sudah keterlaluan cara-cara kampanye hitam yang dilakukan untuk mendeskreditkan pasangan kami. Mereka sudah tidak memiliki cara untuk mengalahkan kami kecuali dengan cara-cara seperti itu,” ujar Ace saat dihubungi, Minggu, (10/3/2019).

Kampanye hitam dengan menggunakan gambar kondom yang disandingkan dengan foto Jokowi-Ma’ruf tersebut menurutnya paralel dengan fitnah yang mengatakan bahwa pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, pro LGBT.

“Ini pararel dengan fitnah jika kami menang maka akan pro-LGBT, seks bebas dan lain-lain, yang dilakukan Ibu-ibu di Karawang beberapa saat lalu,” katanya.

Pihaknya menurut Ace akan menelusuri, pembuat gambar tersebut. TKN akan mencari tahu siapa dalang dibalik pembuatan dan penyebaran gambar Kondom Jokowi-Ma’ruf.

“Kami akan menelusuri siapa pihak-pihak yang melakukan itu. Kami akan pastikan mengambil langkah-langkah hukum apabila pelakunya teridentifikasi. Kami minta kepolisian untuk mengusut siapa pelaku kampanye hitam tersebut,” pungkasnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS