Terjerat Kasus Money Politik, Caleg PKS Divonis Masuk Penjara


Jakarta – Calon legislatif (Caleg) PKS untuk DPRD Boyolali dijatuhi hukuman penjaraoleh  PN Boyolalipenjara karena terbukti lakukan politik uang atau money politic dengan membagi-bagikan sembako.

Dalam sidang putusan yang digelar di PN Boyolali, Selasa (22/1) lalu, majelis hakim memvonis Caeg PKS, Basuki hukuman 10 hari penjara dan denda Rp 1 juta subsider satu bulan kurungan karena terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan money politik atau politik uang sebagaimana diatur dalam Pasal 521 jo Pasal 280 ayat (1) UU No 7/2017 Tentang Pemilu.

Basuki sore ini juga langsung menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Boyolali untuk langsung menjalani hukuman. Basuki juga membayar denda Rp 1 juta sesuai putusan Pengadilan. Denda itu diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai eksekutor.

Ketua KPU Boyolali Ali Fahrudin mengatakan  bahwa pihaknya akan melakukan kajian terhadap kasus yang dilakukan Caleg PKS Basuki yang telah inkrah, serta melakukan klarifikasi dengan pihak-pihak terkait seperti PKS, Bawaslu dan Kejaksaan Negeri Boyolali.

Ulah kader PKS sebagai partai yang mengklaim diri sebagai partai Allah namun tak bisa menjaga perkataan serta konsistensi terhadap dirinya sendiri. Kasus tersebut menambah daftar panjang ulah dari partai-partai yang mengklaim dirinya sebagai partai Allah, sehingga bagi masyarakat agar menjadi kajian untuk berfikir ulang dalam menentukan pilihan. (kamcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS