Targetkan Reputasi Lebih Baik, Jokowi Minta AP II Tingkatkan Layanan di Bandara Soetta


JAKARTA – Presiden Joko Widodo membangun Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Ultimate Internasional. Pembangunan dilakukan untuk menambah kapasitas penumpang di Bandara Soekarno Hatta.

hasil dari pembangunan itu, Airports Council International (ACI) menyebutkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, berhasil mengungguli Bandara Changi, Singapura. Hal itu seiring jumlah penumpang global Bandara Soetta telah meningkat, bahkan melebihi jumlah penumpang di Bandara Changi, Singapura.

Dalam rilis ACI dijelaskan, secara global ada peningkatan signifikan dalam jumlah penumpang, kargo, angkutan internasional, dan total pergerakan pesawat, yang semuanya termasuk karena service dalam melayani pengguna jasa.

“Salah satu catatan yang menarik yang dirilis ACI, Bandara Soekarno-Hatta telah menarik perhatian dunia dengan menempatkan posisi bandara ini sebagai bandara tersibuk menggungguli Bandara Changi dan Incheon di Korea Selatan,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Analisis ini dapat memperlihatkan pasar dalam dunia penerbangan memiliki kekuatan pertumbuhan yang menarik, khususnya di Indonesia. Pertumbuhan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau Bandara Soetta di sisi jumlah pengguna jasa atau penumpang menarik bagi siapa pun pelaku bisnis yang pandai dalam memanfaatkannya.

“Lonjakan penumpang menunjukkan perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) tidak hanya sibuk mengejar pertumbuhan, tetapi juga megimbanginya dengan service yang efisen serta pelayanan excellent yang tersistem,” ujar Muhammad Awaluddin.

ACI adalah adalah satu-satunya perwakilan global dari otoritas bandara dunia yang mengembangkan standar, kebijakan, dan pelatihan untuk meningkatkan standar bandara di seluruh dunia.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS