Tangkap Prabowo dan Amien Rais Bergema di Media Sosial


JAKARTA, TERJITU – Petisi tangkap Amien Rais dan Prabowo bergema di media sosial karena keduanya sebagai orang yang harus bertanggung jawab atas kerusuhan 21-22 Mei 2019. Petisi tersebut dibuat oleh rakyat karena sudah geram dengan tingkah keduanya yang semakin memanaskan suasana dan memprovokasi.

Prabowo dan Amien Rais selalu memprovokasi para pendukung 02 untuk tidak menerima hasil Pilpres dengan tuduhan kecurangan tanpa bukti. Tingkah laku mereka sudah membuat rakyat marah dan ingin mereka diciduk serta mempertanggungjawabkan perbuatannya demi kedamaian Indonesia.

Amien Rais sampai menyerukan ‘people power’ jika Prabowo kalah, sedangkan Prabowo selalu memprovokasi pendukungnya untuk tidak menerima hasil Pilpres yang telah dilaksanakan dengan sukses pada tanggal 17 April yang lalu itu. Teriakan-teriakan kecurangan selalu diteriakkan oleh Prabowo. Tetapi, di sisi lain Prabowo sama sekali tidak bisa membuktikan kecurangan-kecurangan yang disebutkannya tersebut.

Prabowo juga pada hari yang sama setelah pencoblosan mendeklarasikan kemenangannya. Prabowo bersujud syukur yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional. Prabowo pun mengklaim telah memenangkan Pilpres tersebut dengan angka 62%. Tetapi Prabowo tidak bisa menunjukkan bukti kemenangannya tersebut.

Begini isi dari petisi, yang ditujukan kepada Kapolri Bapak Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan digagas oleh seorang netizen bernama Sari Rejeki.

Mereka adalah orang yang paling bertanggung jawab atas terjadinya kerusuhan 21 May19 – 22 May19 dikantor BAWASLU, seruan People Power telah membuat provokasi rakyat sehingga terjadi gesekan dan menelan korban jiwa.

Sementara itu, petisi Dukung Polri Tangkap Amien Rais diinisiasi oleh Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara Adi Kurniawan karena menganggap Pemilu seharusnya sudah selesai seiring dengan pengumuman kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin oleh Komisi Pemilihan Umum, Selasa (21/5).

Adi menganggap persatuan rakyat penting untuk dirajut kembali demi mempertahankan keutuhan bangsa, bukan malah mementingkan kepentingan orang atau kelompok tertentu.

Kami melihat pasca pilpres 2019 ini rakyat terus diprovokasi untuk melakukan upaya-upaya melanggar hukum untuk membela capres-cawapres tertentu atas dalih adanya kecurangan dalam kontestasi tersebut. Dan itu terus digulirkan dari malam sampai pagi tadi 21-22 Mei 2019 terjadi demonstrasi yg mengakibatkan kerusuhan di Bawaslu RI-Tanah Abang-Petamburan, Jakarta Pusat. 

Kami tahu siapa dalang dari semua itu. Dan salah satunya adalah Amien Rais. Polri harus segera tangkap dan periksa Amien Rais karena dia adalah salah satu bagian dari provokator yang menyebabkan kerusuhan terjadi. Polri kami bersamamu, Rakyat bersamamu !!!

Demikian tulis Adi di petisi tersebut.

(dewi/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS