Tampung Aspirasi Pemuda Jateng, Ganjar-Yasin Siap Bangun Rumah Budaya


MAGELANG – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin siap membangun rumah budaya. rumah budaya akan dibangun di setiap karesidenan di Jawa Tengah. Rumah budaya akan dibangun di setiap karesidenan di Jawa Tengah.

Rencana itu masuk dalam salah satu program dan tertuang pada visi misi paslon tersebut. “Kita ada rencana dan sudah masuk dalam visi misi bahwa kita akan membangun rumah budaya. Jadi itu (rumah budaya) silahkan mau dipakai untuk apa saja,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yasin itu, usai buka bersama dengan skuteris Magelang, di Borobudur, Minggu (10/6).

Menurut Gus Yasin, rumah budaya tersebut akan difungsikan sama seperti pusat kegiatan masyarakat. Siapa pun boleh menggunakan rumah budaya untuk kegiatan mereka. “Siapa saja boleh masuk ke rumah budaya, seni budaya atau apapun, termasuk juga komunitas pecinta motor. Arahnya nanti kita akan kembalikan budaya Jateng,” terang Gus Yasin.

Munculnya gagasan pembuatan rumah budaya, kata Gus Yasin, tidak lepas dari aspirasi para pemuda Jateng. Ia mengungkapkan, niat bekerja para generasi muda sangat tinggi, namun masih pilih-pilih. Artinya, banyak pekerjaan yang sebenarnya terbuka, namun belum cocok pada diri para pemuda.

“Makanya tugas kita adalah berbicara, sharing dengan mereka, maunya apa, pekerjaan apa yang diinginkan. Kita ingin mendampingi mereka,” tutur Gus Yasin.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS