Taj Yasin: Ulama Sosok Penuntun Negara untuk Dibimbing Tuhan


Calon wakil gubernur Taj Yasin mengeluarkan pernyataan yang bijak. Pasangan calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo ini menegaskan kunci kekukuhan negara terletak pada ulama. Hal itu dikatakan Yasin melalui video yang ia unggah di akun Instagramnya, @tajyasinmz, Minggu (10/6) malam.

Yasin mengatakan, ulama merupakan sosok yang menuntun negara untuk mendapatkan bimbingan dari Tuhan. “Sebuah negara yang kokoh adalah negara yang mendapat bimbingan dari Allah. Allah membimbing kita melalui Kanjeng Nabi, dan Kanjeng Nabi dapat kita pahami melalui para ulama,” tulis Taj Yasin pada keterangan video.

Untuk itu Yasin menyebut kunci kekukuhan negara ada pada ulama. “Jadi ulama menjadi kunci dari kokohnya sebuah negara,” tutur salah satu putra kiai Maimoen Zubair tersebut.

Selain itu Yasin menyatakan rasa cinta kepada ulama juga bisa menuntun seseorang untuk mencintai nabi. “Cinta ulama itu adalah pondasi awal dari cinta nabi. Cinta pada nabi adalah pondasi awal pada cinta Allah. Jadi jika kita tidak cinta pada ulama ya tidak mungkin bisa mencintai nabi,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS