Survei Asli Atau Palsu Ya? Prabowo Kok Bisa Menang dari Jokowi


JAKARTA – Dinamika politik semakin keras menjelang Pilpres 2019. Dari bermacam lembaga survei, elektabilitas calon presiden incumbent Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin melesat jauh meninggalkan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hanya satu lembaga survei yang menyebutkan elektabilitas Jokowi di bawah Prabowo. Ya, lembaga survei tersebut adalah Indomatrik. Indomatrik mengklaim menggelar survei pada 20 hingga 25 Agustus 2018 di seluruh Indonesia. Hasilnya, Prabowo – Sandi yang mendapat 44,90 persen suara. Sementara Joko Widodo-Ma’ruf Amin merebut 49,32 persen suara.

Lucunya, Indomatrik menyebut, meski pun saat ini suara Prabowo – Sandi masih di bawah Joko Widodo-Ma’ruf Amin, namun trend Prabowo-Sandi semakin meningkat. Semakin banyak masyarakat yang memilih pasangan Prabowo – Sandi.

Provinsi Jawa Barat menurut Indomatrik menjadi lumbung suara bagi Prabowo – Sandi. Dalam survei tersebut, Prabowo – Sandi meraih 48,87% suara. Sedangkan Jokowi – Ma`ruf hanya meraih 46,05% suara. Selain di Jawa Barat, Prabowo – Sandi unggul di DKI Jakarta dan Banten.

Padahal, dalam survei Alvara Research Center yang diselenggarakan pada tanggal pada 12-18 Agustus 2018, suara Prabowo – Sandi hanya 35,2 persen. lebih besar dari survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang mencatat suara Prabowo – Sando sebesar 29,5 persen.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS