Sindir SBY Sebagai Jendral Kardus, Arief Poyuono Sebut Kader Demokrat Paling Banyak Korupsi


Jakarta – Sejak awal terbentuknya koalisi Prabowo-Sandiaga, Partai Demokrat dan Gerindra sudah tidak akur dan kerap saling serang. Demokrat sering berseberangan dengan Gerindra. Bahkan Wakil Ketua Partai Gerindra, Arief Pouyono berani menghina SBY secara terang-terangan dengan menyebut SBY sebagai “Jenderal Kardus”. Dirinya bersikap tak sopan dan menjatuhkan harga diri Presiden ke-6 RI.

Arief Poyuono mengatakan bahwa sebutan “Jendral Kardus” yang disampaikan Wasekjen Demokrat Andi Arief kepada Prabowo Subianto, lebih pantas disematkan kepada SBY karena kader Demokrat paling banyak terjerat kasus korupsi.

“Sebenarnya Jenderal kardus itu bos-nya Andi Arief yang suka terima kardus-kardus. Gini lho kalau Jenderal kardus itu Jenderal yang mimpin partai politik sering terima kardus,” kata Arief Poyuono.

Menurutnya, Andi Arief harus berkaca karena partai pimpinan SBY tersebut yang sering terima kardus berisi uang.

“Jadi begini, kalau kardus itu jenderal yang pimpinan partai suka terima kardus dari kader yang korupsi. Nah, kader yang paling korup siapa? Jendral mana? Kan jenderal SBY,” kata Arief Puyuono dengan berang.

Arief Poyuono juga mengungkit sejumlah kader Demokrat yang terjerat korupsi di antaranya Nazaruddin, Sutan Bathoegana, Anas Urbaningrum, Jero Wacik, Angelina Sondakh, termasuk menyebut nama anak SBY yang pernah disebut dalam persidangan.

“Kalau jenderal sebelah sana jenderal kardus,” tudingnya.

Dia lalu menyinggung soal nama AHY yang disodorkan sebagai cawapres Prabowo. Arief Poyuono kemudian menyebut AHY sebagai bocil alias bocah cilik yang belum saatnya menjadi cawapres. (rene/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS