Siap Diujicoba, Bandara Kertajati Bukti Kerja Pemerintahan Joko Widodo


JAKARTA – Presiden Joko Widodo meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (17/4). Saat peninjauan, Presiden terkesan dengan pengerjaannya yang cepat.

Mengenakan rompi proyek berwarna merah dan topi pelindung, Jokowi tampak didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Direktur Pembangunan Jalan Bina Marga Kementerian PUPR, Gani Ghazaly Akman, yang turut hadir pada saat peninjauan mengajak Jokowi melihat maket dan foto-foto proses pembangunan bandara. Jokowi kemudian menuju lantai dua bandara yang menjadi bakal tempat tunggu penumpang.

“Ya ini kita ingat ya dua tahun lalu bulan Januari 2016 waktu kita ke sini, itu pemancangan tiang pertama, betul Pak Gubernur ya, kemudian dalam dua tahun lebih sedikit ini dikerjakan sesuai dengan target waktu yang telah kita berikan,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, pada 24 Mei 2018, Bandara Kertajati akan diujicoba. Meski dalam tahap pertama, Bandara Kertajati ini dapat menampung kurang lebih 5,6 juta penumpang.

Kurang lebih selama 30 menit, Jokowi meninjau Bandara Kertajati. Sebelum bertolak ke Bandung, Jawa Barat, Jokowi menyampaikan Bandara Kertajati merupakan bandara terbesar kedua setelah Soekarno-Hatta.

Jokowi memuji Pemerintah Jawa Barat yang betul-betul menyiapkan Bandara Kertajati dalam sebuah visi jangka panjang untuk sebuah bandara yang besar. “Total lahan 1.800 hektar. Gede sekali. Dan ini rencananya dikoneksikan dengan tol, tol bisa masuk ke Tol Cipali, Bandung,” ujar Jokowi.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS