Seratus Ulama di Ponpes Karangdurin Sampang Istighosah Dukung Gus Ipul


Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno mendapat penegasan dukungan dari kalangan ulama dan lora dari Kabupaten Sampang, Madura. Pemantapan yang dihadiri seratus ulama itu dilakukan di Pondok Pesantren Karangdurin, Jalan Raya Tlambah, Trebung, Senin (11/6/2018) malam.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Karangdurin, KH Achmad Fauzan Zaini, pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno didukung oleh jumhur ulama se-Jawa Timur. Oleh sebab itu, para ulama di Sampang akan memaksimalkan dukungan untuk kemenangan Gus Ipul-Puti.

“Gus Ipul adalah representasi pilihan ulama karena sudah 10 tahun menjadi Wakil Gubernur. Gus Ipul adalah figur yang berpengalaman,” kata Kiai Fauzan.

Ulama lain, KH Suhaimi Baghdad, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-Bahgdadi dari Kedundung, menambahkan ia tidak pernah tertarik dengan politik. Namun kali ini, KH Suhaimi mendukung Gus Ipul.

“Saya rajin turun untuk mengajak masyarakat, juga tetangga, untuk memilih Gus Ipul-Mbak Puti. Kemenangan Gus Ipul adalah kemenangan ulama,” ujarnya.

Dalam pemantapan itu, para ulama juga melakukan istighotsah. Aspek pengalaman Gus Ipul di bidang pemerintahan menjadi menjadi kunci penting yang diangkat para ulama di pertemuan tersebut.

“Kami mendukung Gus Ipul untuk melanjutkan perjuangan, memimpin Jawa Timur,” kata KH Fauzan Hoilur Rahman dari Pondok Pesantren Karangdurin.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS