Seknas: Kabar Jokowi Dukung Selain Gus Ipul-Puti Hoaks


Ketua Umum DPN Sekretaris Nasional (Seknas) Joko Widodo, M Yamin menegaskan Presiden Jokowi mendukung alon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. Hal itu terungkap dalam video yang beredar melalui WhatsApp.

Yamin menjelaskan dua hal dibalik dukungan Presiden Jokowi. “Pak Jokowi sebagai anggota keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) pastilah menaati dan mengikuti keputusan partainya,” kata Yamin.

Alasan kedua, Jokowi menghormati, mengagumi dan menjunjung tinggi Bung Karno, seluruh ajarannya, dan termasuk menghormati seluruh keluarga besar Bung Karno.

“Kita tahu semua, Mbak Puti adalah cucu Bung Karno. Karena dua hal itu, kita pastikan Pak Jokowi mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti,” jelas Yamin.

Yamin memastikan jika pasangan calon lain yang mengklaim, mendapat dukungan Jokowi, karena di antaranya pernah menjabat menteri di Kabinet Kerja, sudah jelas itu kabar bohong.

“Kalau ada kabar Pak Jokowi mendukung yang lain, pasti itu kabar bohong. Yakinlah, Pak Jokowi mendukung nomor 2 (Gus Ipul-Puti),” ujarnya.

Tentang kabar kedekatan Presiden Jokowi dengan Puti Guntur Soekarno, telah ditunjukkan Presiden ke-7 itu, usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Jakarta, 1 Juni 2018 lalu.

Presiden Jokowi berpesan pada cucu Bung Karno itu untuk senantiasa menjaga Pancasila. Jokowi juga berpesan pada Puti untuk menghadapi Pilkada Jawa Timur.

“Tidak usah tengok kanan-kiri. Terus bergerak, menemui rakyat. Insyaallah cita-citanya terkabul dalam memimpin Jawa Timur,” pesan Jokowi, dikutip Puti

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS