Sekitar 27.417 Jiwa Warga Korban Timor Timur di Jateng Dukung Ganjar-Yasin


SEMARANG – Dukungan untuk cagub-cawagub Jawa Tengah, Ganjar Pranowo – Taj Yasin masih terus mengalir. Kali ini DPW Komite Nasional Korban Politik Timor Timur (Kokpit) Jawa Tengah menyatakan sikap memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

“Anggota Kokpit terdiri dari 7.777 kepala keluarga atau 27.417 jiwa secara penuh mendukung pasangan Ganjar-Yasin,” kata Ketua Kokpit Jateng, Batista Sufia Kefi, Sabtu (2/6).

Batista menjelaskan, dukungan diberikan sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas bantuan dan santunan kepada masyarakat eks Timor Timur.

“Terima kasih pada Bapak Presiden Jokowi dan Ganjar sebagai ‘Bapaknya Jawa Tengah’,” ujarnya.

Batista menilai bahwa hasil lima tahun kepemimpinan Ganjar sangat memuaskan.
Sementara itu, Ganjar menyampaikan terima kasih atas dukungan dari DPW Kokpit Jawa Tengah. Dukungan tersebut menurutnya semakin mewarnai pendukung pasangan Ganjar-Yasin. Semua dukungan itu tujuannya sama, dan kemenangan itu juga karena pertolongan dari semuanya.

“Semua kawan yang se-ide, se-hati dan se-ideologi akan berjuang bersama-sama tanggal 27 Juni, dan 2019 juga tetap bersama,” tutur Ganjar.

Ganjar menegaskan, beragamnya warga Jateng menjadi cermin ke-Indonesiaan yang berbhinneka. “Jika kita bicara Pancasila, NKRI bicara bhinneka tunggal Ika maka saya tidak peduli apakah keriting, hitam manis atau botak. Apakah putih atau sawo matang, atau ubanan atau bahkan rambutnya agak rege,” lanjut Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Batista juga memberikan Tais, yakni kain tenun khas Timor Timur kepada Ganjar dan dikalungkan sendiri oleh Batista. Sebagai gantinya, Ganjar menyematkan pin bendera merah putih ke dada kiri Batista.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS