Sebut Kasus Dahnil Skenario, Ada Apa Dengan Menpora?


JAKARTA – Kasus dugaan penyimpangan dana Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017 yang melibatkan Ketum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar melebar. Kasus yang tengah ditangani kepolisian ini disbeut Menpora Imam Nahrawi sebagai skenario menjatuhkan Dahnil.

Menpora mengklaim semua prosedur sudah diselesaikan dan tidak ada permasalahan

“Semua sudah sesuai prosedur dan nyatanya dana pun sudah diberikan. Saya sampaikan juga bahwa pemeriksaan waktu itu tidak ada (temuan penyelewengan) apa pun dari BPK, kemudian tiba-tiba muncul kasus ini,” kata Imam, terkejut.

Sementara itu Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan mengatakan, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar mengaku telah mengembalikan dana Rp 2 miliar kepada Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Bhakti mengatakan, pengakuan Dahnil tersebut diungkapkan saat pemeriksaan Dahnil sebagai saksi kasus dugaan korupsi kegiatan kemah Pemuda Islam Indonesia tahun anggaran 2017.

“Katanya Dahnil mengembalikan Rp 2 miliar ke Kemenpora. Hari ini ngembaliin Rp 2 miliar,” ujar Bhakti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).

Polisi memeriksa Dahnil dalam kasus ini karena ia merupakan salah satu pihak yang menandatangani laporan pertanggungjawaban (LPJ) proposal yang diajukan PP Pemuda Muhammadiyah.

Jelas pernyataan Menpora dapat dinilai sebagai penilaian pribadi dan tidak dapat dianggap benar karena harus dibuktikan melalui mekanisme hukum yang dilakukan kepolisian.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS