Sandiaga Hindari Ijtimak Ulama III dengan Alasan Tinjau Panitia Pemilihan


JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali berbeda haluan dengan Capres Prabowo Subianto. Jika pada deklarasi kemenangan dahulu Sandi beralasan sakit, kini mantan Wakil Gubernur DKI Jakara ini menyatakan tidak akan menghadiri ijtimak ulama III.

Kali ini, Sandi beralasan belum menerima undangan menghadiri acara Ijtimak Ulama III yang akan diselenggarakan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5). “Saya belum terima undangan,” kata Sandi saat di temui di kawasan Jakarta Timur, Selasa (30/4).

Meskipun begitu, dia menyatakan tidak akan menghadiri acara tersebut. Menurut Sandi, dia telah berkoordinasi dengan calon presiden Prabowo Subianto untuk bertugas di tempat lain saat acara tersebut diadakan.

Sandi juga tidak menjelaskan apakah Prabowo akan menghadiri acara tersebut atau tidak. “Jadi saya akan meninjau beberapa lokasi PPK (panitia pemilihan kecamatan) di Sumatera Barat besok,” ujarnya.

Wacana Ijtimak Ulama III dilontarkan pertama kali oleh Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Sobri mengatakan Ijtimak Ulama digelar untuk merespons dugaan kecurangan pada Pemilu 2019.

Ijtimak Ulama sebelumnya diadakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama pada 2018. Dua Ijtimak ulama yang digelar itu semuanya membahas terkait dukungan peserta Ijtimak dalam Pilpres 2019.

Sejumlah ormas Islam telah membentuk panitia pelaksana untuk menggelar Ijtimak ulama III. Rencananya Ijtimak ulama III juga akan melibatkan tokoh politik.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS