Said Aqil: Gus Ipul Cicit Pendiri NU KH Bisri Syansuri, Puti Cucu Soekarno


Dukungan untuk Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno bertambah. Kali ini dukungan berasal dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj yang mengajak Nahdliyin di Jawa Timur (Jatim) untuk memenangkan pasangan dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018.

“Sekarang terjadi persahabatan yang luar biasa dan harus berhasil antara Gus Saifullah Yusuf,” kata Said dalam Perayaan Puncak Haul Ke-48 Bung Karno, di Blitar, Jatim, Rabu (20/6).

Said menjelaskan, Gus Ipul dan Puti Guntur memiliki ikatan historis panjang di Indonesia. Gus Ipul merupakan cicit Mbah KH Bisri Syansuri, pendiri NU keponakan Gus Dur, sementara Puti Guntur merupakan cucu Soekarno. Untuk itu, pengusungan Gus Ipul-Puti Guntur bukan hal aneh karena persahabatan antara NU-Soekarno.

“Jadi gandengan tangan antara Gus Saifullah Yusuf dengan Mbak Puti bukan barang baru, tidak usah kaget, tidak usah asing, tidak usah heran. Harus disukseskan oleh kita semua,” katanya.

Said berharap Jawa Timur dapat menjadi makmur, adil, dan aman jika Gus Ipul-Puti memenangi Pilgub mendatang.

“Mudah-mudahan ‘ala barokatillah, ‘ala syafa’ati rosulillah, insya Allah, Jawa Timur gemah ripah loh jinawi dan menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” tutur Said Aqil.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS