Ribuan Alumni Pangudi Luhur Dukung Jokowi, Sandiaga Bisa Nangis Darah


JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo mendapatkan dukungan dari sejumlah alumni lintas-angkatan SMA Pangudi Luhur di Pilpres 2019. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan langsung ke Jokowi di gedung Energi Building, Jakarta pada Rabu (6/2/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku kaget mendapat dukungan dari sejumlah alumni SMA Pangudi Luhur. Pasalnya, sekolah ini merupakan tempat calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menempuh pendidikan menengah.

“Malam hari ini saya betul-betul kaget menerima dukungan dari anak-anak PL [Pangudi Luhur]. Kaget bukan apa-apa, sebetulnya mau saya tanyakan kok bisa yang didukung saya? Tapi tadi sudah dijawab Pak Rosan [Ketua Alumni PL Bersatu, Rosan Perkasa Roeslani],” ucap Jokowi.

Bagi Jokowi, ia tidak melihat bahwa Pangudi Luhur identik dengan asal sekolah Sandiaga. Namun, baginya yang penting adalah dukungan dan semangat yang diberikan ratusan alumni Pangudi Luhur kepada dirinya.

“Kalau saya melihat bukan, apa, Pangudi Luhur ini asal Sandiaga Uno, tetapi yang saya lihat adalah semangat dukungan tadi betul-betul dengan militansi yang luar biasa. Saya melihat itu,” ujar Jokowi.

Sebanyak 848 alumni Pangudi Luhur hadir di acara deklarasi itu. Meski cuma ratusan, menurut Jokowi, kehadiran mereka merupakan dukungan yang berarti untuk dirinya.

“Bahwa yang datang 848 alumni, tetapi kalau saya dengar suaranya seperti 84.800 yang terkumpul di stadion. Suaranya kenceng sekali, sangat militan dan itu lah tandanya lelaki sejati,” kata Jokowi.

Soal lelaki sejati ini memang ada di dalam salah satu poin deklarasi alumni SMA Pangudi Luhur. Bunyi poin tersebut yakni “Jokowi lelaki sejati. Lelaki sejati tidak cengeng. Begitu banyak hoaks, fitnah, dan upaya menjatuhkan pribadinya. Tapi Jokowi tetap tegar berdiri untuk memberikan bangsa dan negara ini sebuah solusi.”

“Ya lelaki sejati itu yang berani mengambil risiko, berani mengambil risiko. Cukup ya, lelaki sejati berani mengambil risiko. Jangan yang lain,” ujar Jokowi.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS