Rektor Universitas Pakuan Minta Hentikan Berebut Kepentingan Sesaat


JAKARTA ,TERJITU– Rektor Universitas Pakuan (Unpak), Prof. Dr.H. Bibin Rubini, M.Pd. mengatakan bahwa klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 antara para kubu calon presiden-wakil presiden yang bertarung saat ini, agar disikapi dengan hati-hati.

Hal tersebut ibarat sebuah pertandingan sepakbola diantara dua kubu dimana kemudian wasit dianggap tidak bersikap adil atau fairplay, sehingga tidak menunggu pertandingan hingga selesai, karena berpotensi menimbulkan kegaduhan.

“Jika itu dilakukan, kalau misalnya kemarin-kemarin dianggap berpihak, sekarang sudahlah, tunjukan kepada masyarakat maka akan selesai. Dimana kemenangan itu akan diterima masyarakat dengan hepi” katanya dalam dialog khusus di Kota Bogor pada Selasa (23/4).

Bibin Rubini melanjutkan, sebagai bagian dari masyarakat melihat siapapun Presidennya bukanlah produk impor dari negara lain. Maka dari itu jangan sampai nilai-nilai yang sudah dibangun menjadi hancur hanya gara-gara berebut kemenangan.

“Jangan sampai kebersamaan harus dikorbankan hanya untuk mencapai tujuan ke depannya tidak bagus. Pemimpin yang dipilih oleh masyarakat tetap akan menjadi junjungan atau sanjungan masyarakat,” ucapnya.

Dengan demikian, dalam membangun bangsa besar ini tidak susah dan Indonesia juga akan lebih maju. Kedepankan kepentingan umum diatas kepentingan golongan dan pribadi.

“Jangan berebut kepentingan sesaat dengan mengorbankan kepentingan bangsa ini.” tandasnya. (*)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS