Rakyat Papua Pastikan Jokowi Menang Di Tanah Papua


Jakarta – Hingga saat ini,  masyarakat Papua masih tidak mengerti kinerja Prabowo jika seandainya terpilih sebagai Presiden. Menurut mereka, Jokowi benar-benar terbukti mampu menyentuh pembangunan di Papua secara langsung sehingga meyakini bahwa Prabowo Subianto akan kalah telak di Papua dan memastikan Joko Widodo menang 75% di Papua.

Pernyataan dan keyakinan akan rakyat Papua terhadap kinerja Jokowi dituangkan dalam konten video yang beredar di media sosial. Melalui video tersebut tanggapan masyarakat Papua cenderung tidak menyukai Prabowo karena pernah menyakiti hati orang Papua dengan berbagai macam tindakan.

Rakyat Papua tidak menyukai pemimpin otoriter seperti Prabowo, dan lebih menyukai pemimpin yang merakyat, suka blusukan dan rendah hati seperti Jokowi. Gaya kepemimpinan Prabowo yang keras berpadu dengan sifat masyarakat Papua yang juga keras dikhawatirkan akan menimbulkan asap naik atau situasi yang tidak kondusif.

Selian itu, mereka juga tidak menghendaki militer menjadi Presiden dan lebih menghendaki sipil. Berdasarkan pengalaman 5 tahun memimpin, Jokowi telah menunjukkan komitmennya untuk membangun tanah Papua.  (eren/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS