Putus Asa Kalah Ide Cerdas! Oposisi Gunakan Lagu Serang Jokowi


JAKARTA – Kelompok oposisi tampaknya sudah putus asa untuk menghadapi kontestasi Pilpres 2019. Apalagi berbagai lembaga survei menyatakan elektabilitas Joko Widodo sebagai calon presiden incumbent terus unggul dibandingkan dengan kandidat lain.

Contoh sikap putus asa oposisi adalah dengan mengerahkan sejumlah musisi yang diperkuat dengan politisi Amien Rais untuk mengeluarkan lagu #2019GantiPresiden. Dari video yang beredar, musisi yang terlibat dalam lagu itu adalah Fauzi Baadila, Ahmad Dhani, dan Neno Warisman.

Video ini menunjukkan kualitas dari musisi yang tergabung dalam video bahwa mereka tidak memiliki kemampuan untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa melalui karyanya. Mereka malah mendukung kepentingan politik yang disebarkan melalui musik dan lagu.

Lagu #2019GantiPresiden merupakan upaya putus asa dari kelompok oposisi yang tidak mampu bersaing secara sportif sesuai dengan sistem demokrasi yang ditetapkan di Indonesia sehingga mencari simpati melalui hal-hal yang tidak esensial, provokatif, fitnah dan konten yang cenderung memecah belah bangsa.

Seharusnya kelompok oposisi melakukan langkah cerdas dengan membuat Indonesia lebih baik, caranya dengab membuat program tandingan yang cerdas dan bermutu, karena pembangunan bangsa dan peningkatan kesejahteraan rakyat tidak dapat terwujud hanya dengan membuat lagu, kaos, fitnah, penyebaran konten negatif dan penerapan praktek-praktek politik identitas.

Kelompok oposisi telah menunggangi isu dan sentimen agama, lalu sekarang berkembang menjadi pemanfaatan musik yang seharusnya mempersatukan masyarakat, bukan memecah belah.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS