Puti Soekarno Apresiasi Produk UMKM di Rumah Kreatif


Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno tertarik dengan pengembangan produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu terungkap saat Puti mengunjungi Rumah Kreatif di pinggir Jalan Raya Ngawi-Solo.

Didampingi Bupati Ngawi Budi Kanang Sulistiyo, Puti Guntur Soekarno menyaksikan produk-produk unggul, melihat pengemasan, dan sistem pemasarannya.

“Rumah Kreatif dibuat untuk menampung kreativitas, ide-ide dan gagasan untuk pemuda dan pengusaha di Ngawi,” kata Bupati Kanang, Senin (4/6).

Cucu mantan Presiden Pertama RI Soekarno ini disebut memiliki minat yang tinggi dengan ekonomi UMKM. “Apalagi sektor ini memberikan sumbangan yang sangat besar pada PDRB (Produk Domestik Reguonal Bruto) yang besar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, di Rumah Kreatif sering diadakan diskusi untuk mengembangkan produk UMKM yang mempunyai potensi pasar besar dengan memanfaatkan sistem online. Minat Puti Guntur Soekarno yang tinggi kepada UMKM, menurut Kanang, lantaran sektor ini sangat dekat dengan perempuan, anak-anak muda, juga pelaku-pelaku usaha kecil.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS