Puti Guntur Terus Berjuang Raih Suara Masyarakat Jatim Meski Elektabilitas Naik


LKP3 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA-UB) Malang merilis hasil survei calon gubernur Jawa Timur. Dari survei tersebut diketahui, elektabilitas pasangan nomor 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) unggul 6,7 persen atas rivalnya, Khofifah-Emil.

Meski elektabilitas meningkat, duet cicit KH Bisri Syansuri dan cucu Bung Karno tidak serta merta di atas angin, melainkan dijadikan sebagai support untuk lebih inten turun menyapa masyarakat Jawa Timur.

“Kami bersyukur unggulnya survei (UB Malang) yang dirilis sebelum debat kedua Pilgub Jatim,” ujar calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, usai berziarah di Makam Kakeknya, Bung Karno, bersama Ketum DPP PDI P Megawati Soekarnoputri, Kamis (10/5) sore.

Menurut Puti, apa yang menjadi capaian kerja selama ini tidak hanya berkat dirinya bersama Gus Ipul saja, melainkan juga kerja dari seluruh tim yang membantu untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti.

Puti tidak langsung puas dengan hasil survei tersebut. “Bagi kami hasil survei memang terkadang naik dan turun. Itu memang dinamis, masih ada margin erornya. Kami terus berjuang hingga 27 Juni mendatang. Kita lihat nanti,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kampus Universitas Brawijaya yang Malang menyatakan bahwa pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno unggul 6,7 persen atas Khofifah-Emil Dardak. Gus Ipul-Puti meraih 47,9 persen suara. Sedangkan Khofifah-Emil hanya 41,2 persen. Sebanyak 10,9 persen belum memilih.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS