Purnawirawan Dukung Jokowi


Jakarta -Laksamana Muda TNI (purn) Iskandar Sitompul, mengatakan bahwa dukungan yang diberikan oleh para purnawirawan  kepada Jokowi adalah karena rekam jejak kinerja Jokowi sebagai Presiden dianggap telah terbukti.

Menurut Iskandar Sitompul, dirinya dan ratusan purnawirawan pernah diajar berpikir saat mengenyam pendidikan militer sehingga pilihan para purnawirawan jatuh kepada Jokowi di Pilpres 2019.

“Dulu, kita tentu saja diajar berpikir. Diajar melihat. Kalau kita ya, melihat Pak Jokowi yang mempunyai harapan untuk memajukan bangsa dan negara ini. Ini pilihan kami,” tutur Iskandar di lokasi.

Hal itu dikatakannya saat ditanya soal alasan dirinya dan para purnawirawan yang hadir tidak mendukung capres Prabowo Subianto yang juga merupakan purnawirawan TNI.

Dia mengamini bahwa Prabowo memang pensiunan TNI. Namun, Iskandar mengatakan bahwa Jokowi sudah terbukti hasil kerjanya seperti penerbitan KIP, KIS serta pembangunan infrastruktur dan telah memberikan contoh yang baik sebagai pemimpin demi kemajuan Indonesia.

“Dan ini kita lihat begitu banyak kemajuan Indonesia. Kita melihat kepimpinan Pak Jokowi ini kan teladan, pekerja keras, dan contoh-contoh yang sudah dikerjakan selama 4 tahun ini begitu bagus,’ tutur Iskandar.

“Ini kan sudah teruji kepemimpinan beliau. Makanya purnawirawan dari angkatan darat, angkatan Laut, abgkatan udara, dan polisi saat bertemu dalam dialog mengatakan mau mendukung,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Laksamana (Purn) Marsetio menilai Jokowi sudah bekerja dengan baik sebagai presiden selama empat tahun terakhir. Dia berharap Jokowi memenangkan pilpres dan lanjut dua periode membangun Indonesia.

Sejumlah Purnawirawan jenderal TNI-Polri yang tergabung dalam Cakra 19 mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di JIExpo, Jakarta, Minggu (10/2).  Di antara purnawirawan yang hadir adalah Arief Koeshariadi, Fachrul Razi, mantan Kapolri Roesmanhadi, Timur Pradopo, dan Da’i Bachtiar.

(renmcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS