Puluhan Gus di Jawa Timur Deklarasi Dukung Gus Ipul-Puti


SURABAYA – Puluhan Gus-Gus se-Jawa Timur yang tergabung dalam Gawagis Jawa Timur mendeklarasikan dukungannya untuk Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. Koordinator Gawagis Jawa Timur Gus Maksum Faqih dari Pondok Pesantren Langitan, Tuban mengatakan dalam bulan Ramadan ini pihaknya ingin memantapkan dukungannya terhadap pasangan Gus Ipul-Puti.

“Kami lebih memantapkan lagi dukungan untuk Gus Ipul-Mbak Puti untuk membawa perubahan Jawa Timur yang lebih baik lagi,” kata Gus Maksum di sela-sela Deklarasi Gawagis Jawa Timur untuk Gus Ipul-Mbak Puti di Hotel Mercure Jalan Darmo, Minggu (3/6).

Gus Maksum menegaskan, Gus-gus dari 40 pondok pesantren di Jawa Timur ini sepakat untuk mengawal fatwa para kyai-kyai di Jawa Timur untuk memenangkan Gus Ipul-Puti dalam Pilgub Jatim 27 Juni mendatang. “Kami menampakkan lagi. Kami lebih solid lagi dalam mengawal dawuh para kyai. Aspirasi kyai untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti,” ujarnya.

Selain itu, kata Gus Maksum, pihaknya sudah melakukan pemantapan dan sosialisasi sebelum coblosan dimulai. “Selain itu kami juga mendoakan dan melakukan ikhtiar batin dan dhohir,” ungkap Gus Maksum.

Gus Maksum menambahkan alasan Gawagis Jawa Timur lebih memilih melakukan dukungan kepada Gus Ipul-Puti. Sebab para gus-gus ingin mengawal dawuh para kyai-kyai sepuh.

Puti Guntur sendiri mengaku bersyukur mendapat dukungan para kiai dan gus asal Jawa Timur dan Madura. “Kami berharap pada tanggal 27 Juni, semua pendukung tidak berdiam diri di rumah. Tapi datang ke TPS untuk mencoblos dan memberi dukungan.” kata Puti.

Puti pun mengaku tidak ada persiapan atau strategi kampanye baru pada hari hari terkahir menjelang coblosan. Semuanya berjalan normal.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS