Provokasi Masyarakat Tak Pilih Jokiwi, Mantan Komisioner HAM Ini Keblinger


JAKARTA – Mantan Aktivis Kemanusiaan, Natalius Pigai semakin tidak jelas bermanuver menjelang Pemilihan Presiden. Pigai terus melancarkan kebencian dan fitnah kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pigai kali ini secara provokatif mengajak masyarakat tidak memilih Joko Widodo sebagai presiden di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Seperti pernyataan sebelumnya, Pigai mengatakan hal itu tanpa alasan yang jelas.

Menurut Pigai, Jokowi gagal turunkan angka kemiskinan. Ia menyatakan, selama empat tahun Jokowi memimpin Indonesia, anggaran negara yang telah dihabiskan sebesar Rp 7.000 triliun. Namun hanya mampu turunkan 1 persen jumlah orang miskin di Indonesia.

Tentu saja Pigai penghasut massa. Ucapan Pigai mencerminkan dirinya yang asal berbicara tanpa melihat data BPS yang menyebut angka kemiskinan turun drastis dan mencapai titik terendah di jaman Jokowi diangka 9,82 persen per Maret 2018.

Pigai harus hati-hati saat berbicara. Jangan sampai rakyat Papua marah dan menendangnya karena “mulut besar” yang asal bicara dan sering menyalahkan Jokowi. Sebagai mantan aktivis kemanusiaan, Pigai seharusnya berhenti melakukan adu domba antara masyarakat dengan Pemerintah.

Pigai perlu membersihkan pikirannya dari hal negatif agar dapat berpikir waras. Pigai seharusnya berterima kasih kepada Jokowi sebagai satu-satunya Presiden RI yang memberikan banyak perhatian kepada Papua.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS