Presiden Yakin Sinergi TNI, Polri dan BIN Mampu Cegah Potensi Gangguan Keamanan


JAKARTA – Presiden Joko Widodo menginstruksikan TNI, Polri dan BIN mencegah gangguan keamanan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Hal itu dikatakan Presiden saat memimpin rapat terbatas membahas persiapan Idul Fitri 1439 H.

“Saya yakin dengan sinergi yang kuat antara TNI, Polri, dan BIN akan mampu melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan dan di saat Idul Fitri,” kata Jokowi saat mengawali rapat di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (30/5).

Dengan pengamanan tersebut, Presiden optimis masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman. Presiden juga meminta laporan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait langkah-langkah yang ditempuh polisi untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang dan saat Idul Fitri.

“Saya minta laporan dari Kapolri terkait langkah yang ditempuh dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang Idul Fitri dan saat Idul Fitri,” ujar Jokowi.

Presiden menambahkan, akan meminta laporan dari menteri terkait mengenai persiapan mudik 2018. Begitu pula ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok.

“Sore hari ini saya minta diupdate terkait kesiapan infrastruktur di jalur mudik, kesiapan moda transportasi, ketercukupan stok BBM selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri, dan tak kalah pentingnya ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok yang dibutuhkan oleh rakyat,” tuturnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS