Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Jawa Barat


Majalengka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan pengoperasian Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Pembangunan Bandara Kertajati ‎merupakan sebuah uji coba yang berhasil dalam bekerjasama pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jawa Barat, dan sektor swasta dalam hal pembiayaannya.

Sebelumnya, Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait mengatakan bahwa pengoperasian Bandara Kertajati tersebut dilakukan setelah ada Aeronautical Information Publication (AIP) oleh Kementerian Perhubungan kepada seluruh stakeholder penerbangan baik domestik maupun internasional pada 29 Maret 2018.

AIP merupakan publikasi yang berisi informasi operasional penerbangan seperti lokasi bandara, fasilitas penerbangan, rute dan informasi lainnya. Hal ini merupakan hal yang harus dilakukan saat membuka bandara baru dan sesuai dengan Annex 15 ICAO (International Civil Aviation Organization).

Peresmian bandara ini menunjukkan bukti kerja nyata Presiden Joko Widodo dalam membangun infrastruktur transportasi agar konektifitas antar wilayah dapat meningkat sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi. (AA/MCF)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS