Prabowo Tawarkan Visi Misi Ngibul


Jakarta – Dalam debat kedua capres 2019, masing-masing capres, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto memaparkan visi misi terkait tema yang diusung oleh KPU,  Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Infrastruktur.

Seperti yang diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah selesai menggelar debat kedua Capres 2019 yang diselenggarakan pada Minggu 17 Februari 2019 di Hotel Sutan Jakarta.

Saat pemaparan visi misi, Presiden Jokowi jauh lebih realistis sedangkan Prabowo ngibul mengobral janji manis yang tidak mungkin direalisasikan. Jokowi pun tampil tegas dengan penguasaan data hasil dari pencapaian kerja kerasnya selama ini bersama jajarannya.

“Visi kami adalah Indonesia maju di bidang energi. Kedepan kita akan mengurangi sebanyak-banyaknya pemakaian bio diesel, sehingga ketergantungan kita akan energi fosil bisa dikurangi,” kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Sementara untuk dana desa, Jokowi menjelaskan, pemerintahannya sudah menggelontorkan dana Rp187 triliun untuk membangun desa-desa.

“Dari dana desa ini telah dibangun 191 ribu kilometer jalan, yang sangat bermanfaat bagi para petani. 58 ribu unit irigasi yang dibangun dari dana desa,” ungkapnya.

Selain itu di bidang pangan kata Jokowi, pihaknya ingin ada ketersediaan pangan, stok pangan, dan stabilitas harga ingin dijaga.

“Di bidang lingkungan hidup, kita ingin kebakaran hutan tidak terjadi lagi. Tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan dalam tiga tahun ini, mengurangi sampah plastik di laut,” kata Jokowi.

Selama berkampanye dan dalam debat, Prabowo seringkali ngotot menyangkali kenyataan yang ada dan menganggap kinerja Jokowi selama ini kurang efisien serta grasa grusu. Prabowo lalu menawarkan solusi ngibulnya jika terpilih menjadi Presiden seperti janji tidak akan melakukan impor agar RI bisa mandiri.

Pada kenyataannya, rakyat tidak suka dengan strategi kibul dan ngawur dari Prabowo, dan sampai saat ini Jokowi masih menjadi pemimpin yang terbaik untuk RI. (DewiMCF)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS