Prabowo Sakit, Batal Hadiri Konsolidasi Nasional PKS


JAKARTA TERJITU – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto tidak dapat menghadiri konsolidasi nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar Rabu (30/1) di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat. Ketua Umum PKS, Sohibul Iman mengatakan, “Prabowo sebenarnya sudah siap datang, tapi sekarang pak Prabowo sedang sakit”, tuturnya.

Dalam jadwal acara konsolidasi nasional PKS, Prabowo dijadwalkan mengisi orasi politik pada pukul 11.45 – 12.15 WIB. Ketidakhadiran Ketua Partai Gerindra tersebut lantas diklarifikasi oleh Sohibul. Sohibul menyatakan, bahwa Prabowo tidak hadir karena sakit.     Dalam susunan acara Konsolidasi Nasional itu juga dijadwalkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Filsuf Rocky Gerung akan memberikan sambutan di depan kader dan caleg PKS.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terserang flu sehingga perlu istirahat untuk pemulihan kesehatan. Pihaknya mengatakan, sakit flu yang menyerang Prabowo memang agak berat sehingga Prabowo harus istirahat dari segala aktifitas yang cukup menguras energi. Menurut Dasco, Prabowo jika terkena flu memang agak lama untuk pemulihannya. Dasco juga membantah akan adanya spekulasi yang berkembang di masyarakat. Namun dirinya juga menegaskan bahwa sakit yang diderita Prabowo tidak mengganggu aktivitas politik Ketua Umum Partai Gerindra tersebut karena diyakini sakit yang dideritanya akan segera sembuh.

Karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan Prabowo untuk hadir dalam Konsolidasi Nasional PKS tersebut, waktu yang sudah dipersiapkan panitia untuk Prabowo langsung digeser oleh acara selanjutnya yakni orasi politik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui bahwa calon presiden Prabowo Subianto sedang sakit. Sehingga Prabowo terpaksa membatasi kegiatan dan membatalkan sejumlah agenda politik. Menurut Muzani, Prabowo tetap melakukan aktivitasnya secara terbatas. Muzani sendiri mengaku belakangan ini hanya bertemu Prabowo sebanyak dua kali.

Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon juga turut angkat bicara, Fadli membantah isu – isu yang berembus bahwa Prabowo sengaja beralasan sakit agar tidak hadir pada agenda penting tersebut. Dia menegaskan Prabowo sakit dan dirinya sendiri juga meminta agar mantan Danjen Kopassus itu istirahat.     Dukungan juga Prabowo dapatkan dari partai pengusungnya, PAN yang mendoakan agar Prabowo bisa aktif kembali. Menjelang debat kedua ini, beliau memang harus lebih segar dan prima. Tentu sangat baik jika diberi waktu istirahat.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, mengaku khawatir dengan kondisi kesehatan calon Presiden Prabowo Subianto, yang dikabarkan sedang terserang flu. Namun, Toni merasa curiga bahwa penyakit flu yang diderita oleh mantan Danjen Kopassus itu lantaran stress memikirkan persiapan debat Pilpres 2019 putaran kedua. Pihaknya menduga bahwa beliau sakit karena mengetahui informasi tidak akan lagi mendapatkan kisi – kisi debat dari KPU. Jadi mungkin beliau agak sedikit stress,” tuturnya.

Meski begitu, Toni  turut mendoakan agar Prabowo bisa segera pulih dari penyakit flu yang dideritanya. Sehingga, bisa fokus mempersiapkan diri menjelang debat pilpres putaran kedua nanti. “Kita doakan semoga Pak Prabowo cepat sembuh, semoga Flu dan stress yang dialami berkurang dan dapat menyiapkan diri dengan baik”, ungkapnya.

Prabowo pun banyak mendapat doa agar cepat sembuh. Tak hanya dari sahabat, Prabowo juga mendapat simpati dari pihak lawan politisnya. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengungkapkan, pihaknya tentu sedih mendengar bahwa Pak Prabowo sakit. “Kami mendoakan dan saya kira juga seluruh masyarakat ikut mendoakan Pak Prabowo agar beliau diberi kesehatan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan, semoga disembuhkan segala penyakitnya dan kembali bisa beraktifitas kembali seperti semula. Sekali lagi semoga beliau sembuh, ujar politikus PKB tersebut. Terakhir, Prabowo tampak hadir memenuhi undangan Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia untuk Prabowo – Sandi, di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, (26/1/2019). GT)

Prabowo Sakit, Batal Hadiri Konsolidasi Nasional PKS

Oleh : Andi Ardil, Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS