PKS Pendukung Prabowo-Sandi Ketahuan Dapurnya, KH Mohammad Sabiqin Mengundurkan Diri


JAKARTA – Partai politik pendukung calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai terlihat kedoknya. Seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai ini ternyata tidak mampu mengelola konflik dengan baik sehingga berbuntut pada mundurnya sejumlah pengurus di tubuh partai tersebut.

Salah satunya, Ketua Kaderisasi DPW PKS Jabar, KH. Mohammad Sabiqin. Dia mengundurkan diri dari jabatan struktural di PKS Jabar.

Melalui surat pengunduran diri yang dibuat, Sabiqin mundur karena alasan menolak untuk berbaiat ulang kepada partai pasca putusan Dewan Syariah Pusat (DSP) yang meminta seluruh kader partai untuk berbaiat ulang, sebagai tanda kesetiaan terhadap DPP PKS.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Khusnul Khatimah, Kuningan, Jabar itu, permintaan baiat ulang otomatis membatalkan baiat yang telah dilakukan seluruh kader sebelumnya. Jadi dia menambahkan, jika tidak bersedia dibaiat ulang berarti dianggap keluar dari jamaah PKS.

“Sepemahaman saya, permintaan baiat ulang di mana bagi yang tidak melaksanakan dianggap keluar dari jamaah, itu adalah bentuk pembatalan baiat bagi seluruh kader PKS di manapun berada sejak diterbitkannya Tadzkirah DSP tersebut dan baru dianggap sebagai kader lagi setelah menjalankannya,” ungkap Sabiqin dalam suratnya yang ditulis, Jumat (14/9), seperti yang diterima redaksi hari ini.

Untuk itulah Sabiqin menolak melakukan baiat ulang sebagaimana yang diwajibkan oleh Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS.

“Maka dengan ini saya ikrarkan bahwa saya tidak bersedia berbaiat ulang sebagaimana yang diamanatkan Tadzkiroh DSP,” imbuhnya.

Selain itu, dia menyebutkan alasan lain yang membuat dia meninggalkan PKS, karena menurutnya kepengurusan DPP PKS saat ini dianggap tidak mampu mengelola koflik dengan benar.

“Semua yang beda pandangan dipecat dan didorong untuk keluar dari PKS,” kata Sabiqin.

Dengan mundurnya Sabiqin, dukungan untuk Prabowo-Sandiaga mulai tertatih bahkan terancam lumpuh. Terlebih posisi Sabiqin yang merupakan ketua kaderisasi DPW Jabar.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS