PGRI Apresiasi Kinerja Gubernur Ganjar Memajukan Dunia Pendidikan


JAKARTA – PGRI provinsi Jawa Tengah mengakui kinerja calon Gubernur petahana, Ganjar Pranowo di dunia pendidikan. Ketua PGRI Provinsi Jateng, Widadi mengatakan, PGRI mengapresiasi perjuangan Ganjar di periode pertama pemerintahannya.

“PGRI mengakui kinerja impresif Gubernur Ganjar sehingga kami siap diajak bicara lagi ke depan,” kata Widadi saat berdialog dengan Ganjar di Semarang, Kamis (7/6).

Senada dengan Widadi, Rektor UPGRIS Muhdi juga mengapresiasi inisiatif calon Gubernur nomor urut 2 itu dalam memperjuangkan nasib guru-guru tidak tetap hingga ke Presiden Joko Widodo. “Berkat perjuangan Ganjar Pranowo bersama PGRI, pemerintah pusat menyatakan akan merekrut 100 ribu guru,” kata Muhdi.

Ia pun berharap Ganjar akan kembali terpilih sebagai Gubernur Jateng periode 2018-2023 sehingga bisa bekerja sama lebih baik lagi dengan PGRI. “Kami siap membantu Pak Ganjar dalam berkontribusi memikirkan pendidikan di Jateng,” ungkapnya.

Sementara itu, Ganjar menyebutkan, solusi pendidikan Indonesia bukan dengan meniru sistem pendidikan dari negara Finlandia, melainkan harus dikembalikan pada substansi mendidik, yakni menempa moral serta etika manusia.

“Ke LAN-nya (Lembaga Administrasi Negara), pejabat tingginya orang partai, saya tanya bagaimana Anda memisahkan kepentingan politik dan profesionalisme birokrasi, jawabannya etika,” tutur pria berambut putih itu.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS