Pesan Kang Hasan untuk Alumni PAPPI: Pendidikan Karakter untuk Identitas Bangsa


BANDUNG – Ketua Umum Perhimpunan Alumni Pendidikan Pasundan Indonesia (PAPPI), TB Hasanuddin menghadiri acara wisuda lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan, pada Wisuda Sarjana XXXIV dan Magister X STKIP Pasundan tahun akademik 2017-2018, di Hotel Harris, Kota Bandung, Selasa (8/5).

Menurut Kang Hasan yang juga pengurus Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, kelulusan gerbang awal untuk berjuang meraih cita-cita.

“Para sarjana harus memikirkan setelah lulus apa yang kita kerjakan, terus berkarya dan berjuang untuk NKRI agar lebih baik lagi,” kata Kang Hasan, yang juga Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2.

Kang Hasan meminta agar para sarjana Keguruan tersebut terus menanamkan nilai-nilai pendidikan berkarakter kepada seluruh generasi bangsa. Ia menilai, pendidikan berkarakter berperan penting, untuk mempertahankan identitas suatu bangsa, baik dari akhlak, kecerdasan intelektual, hingga budayanya.

“Sebagai lulusan STKIP, anda semua adalah calon guru masa depan yang menentukan nasib bangsa, maka pertahanankan pendidikan yang berkarakter, jangan sampai hilang,” ujarnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS