Pengakuan Prabowo Hanyalah Wayang Hashim


Jakarta – Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi kerap diserang dengan berbagai macam isu dan hoax, namun hingga saat ini, elektabilitas Jokowi bersama pasangannya Ma’ruf Amin, masih tetap jauh mengungguli lawannya paslon 02 Prabowo-Sandiaga.

Isu yang dihembuskan paslon 02 terhadap Jokowi merupakan upaya untuk menutupi kelemahan Prabowo. Hal ini terbukti ketika Jokowi diisukan berasal dari keluarga non muslim. Faktanya Prabowo sendiri yang mengaku bahwa dirinya lahir dari rahim seorang Nasrani.

Selain itu tuduhan bahwa Jokowi merupakan presiden boneka yang segala keputusannya dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya, terbantahkan sendiri oleh pengakuan Prabowo bahwa dirinya hanyalah wayang dimana otak di belakang Gerindra adalah sang adik yaitu Hashim Djojohadikusumo.

“Dia (Hashim) adalah otak di belakang Gerindra. Saya hanyalah wayang” seru Prabowo saat memperkenalkan Sang Adik dalam kampanye rapat umum di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 2009 silam.

Hashim Djojohadikusumo yang diakui Prabowo sebagai aktor dibalik Gerindra, ternyata memiliki rekam jejak yang sangat buruk. Hasyim banyak dikaitkan dengan beberapa kasus seperti kasus dana BLBI yang hingga sekarang tak jelas dan kasus pelanggaran Batas Minimum Pemberian Kredit (BMPK) Bank Industri yang hingga kasus hilangnya arca di museum Radya Pustaka Solo Jawa Tengah.

Seperti yang diketahui bahwa yang mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait pemberian jatah menteri untuk partai koalisi pendukung Prabowo adalah sang Dalang “Hashim’.

Sungguh miris, yang diperjuangkan kubu paslon 02 dengan slogan ‘Adil dan Makmur’ dan ‘Indonesia Menang’ ternyata tak sesuai dengan harapan  karena berujung pada pencarian kekuasaan yang jauh dari keadilan dan dampak kemakmuran.

Slogan Indonesia menang juga dipastikan hanyalah sebagai upaya untuk meriah ambisi kemenangan dengan melegalkan segala cara melalui bagi-bagi kekuasaan dengan partai koalisinya.

(rene/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS