Pendiri PAN Mendesak Amien Rais Untuk Mundur


Jakarta – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Amien Rais untuk mundur dari jabatannya karena tidak setuju dengan pandangan pesimistisnya terhadap negara.

Melalui surat terbuka, salah satu pendiri PAN, Albert Hasibuan meminta  agar Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mundur. Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa Amien Rais makin cenderung eksklusif dan tidak menumbuhkan kerukunan bangsa dalam berbagai pernyataan dan sikap politiknya. Desakan tersebut dilakukan untuk menyelamatkan organisasi partai.

“Oleh karena itu kita minta secepat ini agar Amien Rais mundur dari PAN dan juga dari segala gerak langkahnya dengan harapan bahwa PAN bisa diselamatkan,” ujar salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Albert Hasibuan.

Albert Hasibuan mengatakan, manuver yang dilakukan Amien Rais cenderung membelenggu PAN yang bergerak sesuai dengan konsepsi batasan pikirannya. Maka dengan berbagai pertimbangan untuk menyelamatkan PAN, desakannya untuk meminta Amien Rais mundur diharapkan tidak memecah belah PAN, serta tetap bersatu dan fokus pada strategis menuju Pemilu mendatang.

“Kita amati bahwa langkah Amien Rais cenderung membatasi PAN dengan pikiran pikirannya dan kita sudah menyaksikan bahwa PAN ini juga bergerak selama ini dalam konsepsi batasan yang disebutkan Amien Rais. Karena itu pertimbangan pertimbangannya kita minta Amien Rais mundur,” ungkapnya.

Albert berharap desakan atas mundurnya Amien Rais ini tidak memecah PAN, tetap fokus pada strategis menuju pemilu yang akan datang, dan tetap bersatu. Hingga surat ini dibuat, dirinya mengatakan belum ada pertemuan resmi dengan Amien Rais. [k8mcf]

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS