Pencipta Hoaks Terbaik, Ratna Sarumpaet Raih Indonesia Movie Aktris Award 2018


JAKARTA – Sebuah video parodi berisi pengumuman ajang Movie Aktris Award 2018 beredar di media sosial. Dalam video tersebut, aktivis yang sempat menjadi Juru Kampanye Nasional calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet menjadi aktris yang meraih Movie Aktris Award 2018.

Video tersebut tidak lepas dari kejadian baru-baru ini. Ratna berhasil mengelabui seluruh Indonesia dengan aktingnya. Ia membuat sebuah pernyataan kebohongan mengenai wajah lebamnya yang disebut akibat pemukula oleh sejumlah orang di kawasan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, akhir September lalu.

Keterangan Ratna kemudian menjadi ramai di media sosial akibat banyak tokoh politik yang berempati dengan nasib Ratna. Tokoh pembela Ratna diantaranya Fadli Zon, Rachel Maryam, dan Amien Rais. Bahkan, capres Prabowo pun ikut membela Ratna dengan membuat pernyataan khusus dalam konferensi pers.

Alih-alih membela, para tokoh politik ini ternyata dibuat malu oleh Ratna. Setelah terdesak dengan sejumlah fakta mengenai wajah babak belurnya bukan karena pemukulan melainkan karena operasi sedot lemak di sebuah klinik kecantikan di Menteng, Jakarta, Ratna kemudian mengakui dirinya telah berbohong. Ratna menuturkan ia tidak dipukuli tetapi karena operasi sedot lemak.

Bukannya malu atas kebohongannya, Ratna malah dengan jumawa mengatakan sebagai pencipta hoaks terbaik. Atas kelakuannya itu, Ratna dijuluki pencipta hoaks terbaik 2018. Kejadian tersebut berbuntut ditetapkannya sebagai

tersangka oleh Polisi.

Video itu juga kontras menampilkan seorang perempuan yang dengan bangga menyebut Ratna Sarumpaet sebagai tokoh perjuangan nasional Cut Nyak Dien. Ratna dengan tokoh provokatif Neno Warisma disbeut aktivis perempuan terhebat. Hadeh….tolong dicek dan ricek lagi kalau mau mengangkat tokoh perjuangan sekelas pahlawan nasional. Apalagi yang sudha ketahuan berbohong dan menipu rakyat Indonesia.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS