Pelintir Doa Mbah Moen, Ferdinand Hutahaen Hina Ulama


JAKARTA – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, politikus kurang ajar. Ia memelintir pesan Ulama Nadhlatul Ulama (NU), Kiai Haji Maimun Zubair (Mbah Moen) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang diunggah oleh Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau Gus Rommy.

Awalnya, Gus Rommy melalui akun Twitternya, @MRomahurmuziy, Sabtu (2/2/2019) mengunggah sebuah video dirinya bersama calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Mbah Moen.

Di video itu, Mbah Moen menyampaikan pesan kepada para santri. “Saya sampaikan supaya bisa santri-santri itu ikut kiai, jadi ini Pak Jokowi orang Jawa dan Islam, saya yakin ini akan menjadi besarnya Islam, dan besarnya kemakmuran bangsa,” ungkap Mbah Moen.

Gus Rommy kemudian bertanya petunjuk untuk santri pada Pilpres 2019 mendatang.

“Jadi bagaimana saat ini petunjuk bagi para santri untuk pilpres mendatang mbah?”, tanya Gus Rommy.

“Ya harus ikut saya,” ucap Mbah Moen.

Gus Rommy kembali bertanya untuk memperjelas pilihan Mbah Moen.

“Kepada Pak Jokowi?,” kata Gus Rommy.

“Ya Pak Jokowi siapa lagi, yang bersama saya ya Pak Jokowi ini,” sahut Mbah Moen.

Di keterangan unggahannya, Gus Rommy menyampaikan bahwa Mbah Moen secara tegas mendukung Jokowi.

Diketahui video itu diambil dari kamar pribadi Mbah Moen di Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang pada Jumat (1/2/2019) malam.

“Alhamdulillah Tegas Mbah Moen mendukung @Jokowi.⠀ ⠀

Pesan dan sikap KH. Maimoen Zubair tentang Pilpres 2019 ini saya ambil di kamar pribadi beliau di PP. Al-Anwar, Sarang, Rembang, tgl 1 Feb 2019 sekitar jam 18.15 WIB,” tulis Gus Rommy.

Mengetahui video itu, Ferdinand Hutahaean memberikan komentar melalui akun Twitternya @Ferdinand_Haean, Sabtu (2/2/2019). Menurut Ferdinand, wajah Mbah Moen menyiratkan pesan yang dalam terkait kalimat ‘ikut saya’.

Ferdinand berasumsi bahwa Mbah Moen seperti dikejar dengan menjawab nama Jokowi. Lebih lanjut Ferdinand menuturkan bahwa Mbah Moen tidak mau membuat malu tamunya. Ferdinand turut membubuhkan #KyaiMaimoenDoakanPrabowo yang menjadi trending di Twitter, Sabtu (2/2/2019).

“Terlihat wajah Mbah Yai menyiratkan pesan yang dalam dan dari kalimat Ikut Kyai, ikut Saya..!!

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS